Personel Polres Inhil, Peringati Isra Miraj dan Perayaan Paskah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Pada hari ini, Rabu 26 April 2017, pukul 08.15 WIB, di Aula Bakti Rekonfu dan Ruang Tri Brata Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental bagi Personel Polres Inhil yang Beragama Muslim dan Nasrani.

Di Aula Bakti Rekonfu, dilaksanakan Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, dengan tema Dengan Hikmah Isra Miraj Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Promoter dan di Ruang Tri Brata, dilaksanakan Perayaan Paskah dengan tema Kebangkitan Kristus Mewujudkankan Polri Yang Profesional Modern dan Terpercaya.

20170426083520_IMG_5608Peringatan Isra Miraj dihadiri oleh Waka Polres Inhil KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H. dan Kabag Sumda KOMPOL H. Asmar, Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, S.H, M.H, Kasat Lantas AKP Jusli, S.H, Kasat Polair AKP Awaluddin Dalimunthe, Kasat Narkoba AKP Bachtiar, S.H dan Perwira serta Personel Muslim lainnya, dengan Penceramah Ustad H. Nawawi Mahmud dan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ustadz Helmi Rasyid S.Pdi.

Dalam sambutannya Waka Polres bahwa hikmah dari Isra Miraj adalah meningkatkan keimanan dan harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari. Peristiwa Isra Miraj hanya bisa difahami dengan nilai keimanan kita sebagai Umat Muslim.

Selanjutnya Tausiyah dari Ustadz H. Nawawi Mahmud mengatakan bahwa intisari dari Isra Miraj adalah Shalat dan Shalat akan menghindarkan diri dari perbuatan munkar. Untuk kebahagian dan keutuhan dalam berubah tangga harus ditanamkan 4 T, yaitu Tahabub itu artinya tetap mencintai, dan menampakkan kecintaan. Tasyawur diartikan sebagai usaha untuk saling bermusyawarah dalam urusan apapun. bahkan ketika urusan itu adalah domain laki – laki maka tidak ada salahnya meminta pendapat dari sang istri. Ta’awun artinya saling menolong  dan Ta’afuf artinya saling memaafkan bahkan jauh, sebelum maaf itu diminta, sudah harus saling memaafkan. Jangan sampai kesalahan itu dipendam terus dalam hati.

Perayaan Paskah di Ruang Tribrata dihadiri oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK, Kasat Sabhara AKP Alakdin Napitupulu dan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A. Raymond Tarigan, G, S.Sos serta Perwira dan Personel Polres Inhil lainnya. kebaktian dipimpin oleh Pendeta Hamonangan Pane, S.Th., Pendeta R Hisar Hasugian dan Pendeta Janetlie Afia Atihuta.

IMG-20170426-WA0035

Ada pun isi Khotbah adalah KEBANGKITAN YESUS yang menyatakan bahwa Alkitab menyebutkan Paskah adalah  Kuasa Ilahi yang sangat besar dalam diri Yesus Kristus yang berarti DIA memindahkan dan membuat sebuah jalan baru dalam kehidupan orang percaya. Ketika kita menghadapi jalan yang buntu, Dia membuat jalan yang baru bagi kita. Sebab Karya keselamatan dinyatakan dalam diri Yesus Kristus. Kebangkitan bukan hanya badan dan Roh, tapi kebangkitan Yesus merupakan totalitas yaitu Roh, Jiwa Dan Badan. Sebab menurut Alkitab itu sudah janji ALLAH.

Kebangkitan Yesus menjadi sebuah pelopor bagi orang yang percaya. Ketika kita mengimani kebangkitan Yesus bahwa kebangkitan-NYA memiliki makna yang harus kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari yaitu HIDUP BARU. Kuasa kebangkitan dapat dirasakan dalam hidup kita, Firman Tuhan yang hidup dalam hati kita. Sebab Firman yang menjadi daging dalam diri kita mampu mengarahkan kita ke hal-hal yang baik.

Peringatan Isra Miraj dan Perayaan Paskah, adalah rangkaian kegiatan pembinaan rohani dan mental, yang rutin diselenggarakan sekali seminggu, dengan maksud, bahwa sebagai Umat Yang Beragama, Personel Polres Inhil, tidak pernah melupakan Sang Khalik, sebagai tempat berlindung dan tempat mengadu.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password