Usai Sholat Dzuhur, Anggota Polres Bangkalan Menerima Kultum Tentang Isra’ Mi’Raj

Tribratanews.polri.go,id – Polres Bangkalan, Rutinitas ibadah sholat Dzuhur di Masjid Roudhatul Hidayah Polres Bangkalan, pada Rabu (26/4/2017) sekitar pukul 12.00 Wib menghadirkan imam sholat Drs Djumadi (60) warga Kec. Socah Kab. Bangkalan diikuti sekitar 25 jama’ah berjalan cukup Khidmad, kemudian dilanjutkan kuliah tujuh menit (kultum) dengan tema Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw.

Isi kultum yang disampaikan ustad Drs Djumadi antara lain mengatakan, kita wajib meyakini bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj atau perjalanan malam menuju Sidratul Muntaha di langit ketujuh. Dengan persiapan sebelumnya Nabi Muhammad SAW dibelah dadanya (dioperasi) oleh malaikat dan dibersihkan dengan air zamzam.

Dalam perjalanannya menuju Sidratul Muntaha di langit ketujuh, Muhammad SAW melihat adanya seorang yang kepalanya dipukul berulang kali oleh malaikat lalu Nabi Muhammad SAW menanyakan kepada malaikat Jibril alasan penyiksaan tersebut. Malaikat Jibril pun menjelaskan bahwa orang tersebut pada masa hidupnya karena sudah diberi pemahaman Alqur’an tapi tidak mengamalkannya.

Ustad Drs. Djumadi dalam akhir Kultumnya mengatakan, “Upayakan setiap hari pelajari isi Alqur’an dan pahami maknanya, jika kurang jelas bisa bertanya dan Insya Allah saya siap menjelaskannya, “ujarnya.

Penulis : Bidarudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password