Eksotisme Obyek Wisata Kalibaya, Polsek Salem Brebes Pantau Kegiatan Selama Liburan

salemi

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Libur panjang 22-24 April 2017 banyak dimanfaatkan oleh warga lokal maupun pendatang untuk bisa menikmati libur dalam rangka isra Mi’raj yang jatuh pada hari Senin (24/04/2017 nanti.

Hal ini seperti nampak pada salah satu obyek wisata (OW) yang ada di Kecamatan Salem Brebes yakni Objek Wisata Kalibaya.

Memasuki hari pertama libur panjang kali ini nampak di Objek wisata yang menyuguhkan pemandangan gunung, dan hutan ini ada kenaikan jumlah pengunjung. Hal ini dapat terlihat dari ramainya beberapa titik dilokasi yang cocok sebagai wisata keluarga ini.

Situasi ini juga dibenarkan oleh pengelola, bahwa objek wisata ini dapat di tempuh dari kota Brebes dengan perjalanan darat sekitar 1 Jam.

“Memang benar, Setiap hari libur pasti ada kenaikan pengunjung tidak seperti hari-hari biasa,” kata Petugas pengelola Kalibaya.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Salem AKP Al Jihad menyampaikan bahwa dalam rangka libur panjang ini pihaknya menerjunkan beberapa anggota untuk melaksanakan pengamanan. “Setidaknya ada 5 personel yang ditunjuk untuk memantau Objek wisata tersebut secara bergiliran,” tutur Al Jihad.

Disamping melaksanakan pengamanan, pihaknya juga senantiasa memberikan himbauan baik kepada pengunjung maupun pengelola Kalibaya untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan. “Ini kita lakukan karena jangan sampai maksud hati untuk berwisata malah justru terjadi musibah karena menyepelekan faktor keselamatan yang ada,” pungkasnya.

Penulis : Alip

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password