91 Personil Polres Cirebon Kota Ikuti Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira & Brigadir Polri.

Sebanyak 91 personil anggota  Polres Cirebon Kota mengikuti korp raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Jumat (30.12) bertempat di halaman Mapolres Cirebon Kota, Korps Raport kenaikan pangkat periode 01 Januari 2017 terdiri dari 9 Perwira Pertama dan 82 Brigadir Polri.

Dari 9 Perwira, sebanyak 8 anggota berpangkat Ipda dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Iptu dan 1 anggota dari pangkat Aiptu dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Ipda.

Sementara sebanyak 81 Brigadir Polri dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Aipda ke Aiptu sebanyak 13 anggota, Bripka ke Aipda sebanyak 25 anggota,  Brigadir ke Bripka sebanyak 16 anggota, Briptu ke Brigadir 16 anggota dan Bripda ke Briptu sebanyak 12 anggota.

tmt02

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M yang memimpin jalannya upacara korp raport menyampaikan kepada anggota yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dan mendapatkan kenaikan pangkat baru harus bangga dan memiliki semangat yang baru dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Setelah kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan kinerja dan prestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Bagi Brigadir Polri yang telah naik pangkat harus memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Perwira Polri, begitu juga kepada para Perwira Pertama harus memiliki cita-cita menjadi seorang Perwira Menengah.

Guna menciptakan para calon Perwira yang Profesional, modern dan terpercaya, Kapolres Cirebon Kota akan membuat kompetisi bagi para calon perwira berupa tes psikotes, kesehatan serta jasmani dan bagi yang mendapat rangking 1 dan 2 Kapolres Cirebon Kota akan mengawal para calon perwira saat mendaftar untuk mengikuti Sekolah Inspektur Polisi agar lulus dengan tidak mengeluarkan uang sepeserpun, ungkap AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum. M.S.M.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian ucapan selamat kepada Personel yang naik pangkat, diawali Kapolres Cirebon Kota beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota, Waka Polres Cirebon Kota serta diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Cirebon Kota dan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Cirebon Kota.

[Humas Polres Cirebon Kota]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password