Lewat Cofee Morning Bahas Tugas Polri yang Profesional

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Untuk mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dan anggotanya dari tingkat Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Kanit hingga bintara, Kapolres Lampung Barat mengadakan program coffe morning setiap minggunya selesai apel pagi. Selain itu juga untuk menyamakan persepsi kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan maupun untuk menganev kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti pada rabu 26/04/2017 sekira pukul 09.00 wib.

Acara Coffee Morning di pimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M., di dampingi Wakil Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Kompol Sukandar,SH, dan juga tampak hadir Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit, kasi dan para Kasium polsek jajaran.

Tak lupa acara Coffee Morning diselingi dengan secangkir kopi hangat dan gorengan serta sejenis makanan ringan agar acara tersebut terasa lebih santai untuk membahas persiapan kegiatan yang akan di lakukan Polres dan Polsek Jajajaran, sambil bergurau dan juga ada seriusnya hal tersebut dilakukan agar peserta coffee morning tidak terlalu tegang dan dapat memberikan senyuman walaupun tugas yang di emban Polri sangat berat dari itu bagaimana cara untuk membuat anggota terus semangat untuk melaksanakan tugasnya.

Seperti yang di sampaikan Kapolres Bila anggota yang melaksanakan patroli atau melaksanakan razia harus ada pimpinannya yang mengawasinya dan mendampinginya di khawatirkan kejadian seperti di lubuk linggau jangan sampai terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Barat, itu untuk perhatian kita supaya lebih hati-hati lagi dalam melaksanakan tugas.

Seperti di satuan lalulintas di situ ada Kanit Patroli sebagai perwira pemimpin dalam pergerakan anggota yang akan melaksanakan tugasnya seperti patroli atau razia. Untuk setiap polsek ada target dalam pengungkapan peredaran narkoba di wilayah hukum polsek masing-masing, jangan sampai kapolsek kecolongan terkait ada peredaran narkoba yang ditangkap oleh sat narkoba Polres. Jaring dan tangkap terkait peredaran narkoba karena dapat merusak generasi penerus bangksa,” Ujar Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.Ik.M.M. saat memimpin apel.

Sementara masukan dan pendapat dari Waka dan masing masing peserta Coffe Morning terus di tampung oleh pimpinan dan memberi tanggapan salah satunya penyampaian Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH, terkait TR dari Polda Lampung masalah dalam melaksanakan tugas, anggota polri dilarang menggunakan perhiasan secara berlebihan khususnya bagi anggota polwan dan tidak mengendarai mobil mewah yang harganya diatas 500 juta.

dilarang hidup hedonisme dan hidup terlalu cinta dunia atau hubbuddunya seperti karena terlalu sibuk bekerja kita tidak melaksanakan kewajiban kita yakni shalat lima waktu.

Kemudian untuk sarpras dan propam untuk mengecek senpi anggota secara berkala. Hindari pemberian izin pemakain senpi kepada anggota yang telah melakukan tindak pidana, kode etik serta anggota yang memiliki tingkat emosional yang tidak labil dan mengalami depresi.

Anggota yang bermasalah dalam dinas maka tidak diizinkan untuk menggunakan senpi, apabila anggota telah mempunyai senpi maka senpinya segera ditarik dan akan dikembalikan ketika masalahnya sudah selesai dan sudah ada perdamaian.

Kepada para Kabag, Kasat dan Kasie, mohon di amati perubahan tingkah laku setiap anggotanya yang telah mempunyai izin memakai senpi. Apabila peluru senpi anggota telah habis, maka anggota yang bersangkutan harus membuat LHPT dan berita acara yang diajukan kepada Sarpras, “Pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password