Kapolres Tolikara Kunjugi Bandara Udara Karubaga

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Tolikara.- Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP Musa M. Korwa di dampingi Wakapolres Tolikara Kompol Topan Irdiyanto S.Sos melakukan kunjungan ke bandara udara karubaga, rabu, 26/04/2017.

Jalur udara merupakan akses cepat menuju Kabupaten Tolikara dengan penerbangan dari Jayapura maupun wamena ketimbangan dari Wamena ke Tolikara melalui darat di tempuh dengan waktu 3 – 4 jam dengan kecepatan kendaraan 80 Km/ jam.

Kapolres Tolikara AKBP Musa M. Korwa saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kunjungan ini dengan agenda menemui kepala Bandara Udara Karubaga bapak Markus Roni membahas tentang aktivitas masyarakat di bandara Karubaga dan sinergitas petugas bandara dengan anggota kepolisian KP3 badara karubaga.

“Kerjasama antara petugas bandara dengan anggota polisi sangat penting karena sama-sama melakukan pengawasan kepada setiap pesawat yang mendarat dan melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang-barang penumpang”, tutur Kapolres.

Lanjut Kapolres, setiap petugas bandara yang bertugas di hari itu, bertanggung jawab mengecek barang dan identitas penumpang yang tiba maupun berangkat sehingga dapat mencegah timbulnya suatu permasalah.

Disela-sela kunjungan itu, Kepala bandara udara karubaga Bapak Markus Roni menyampaikan bahwa, “untuk penerbangan di distrik – distrik kami selalu berkoordinasi dengan petugas kepolisian dengan maksud agar setiap penerbangan dan aktivitas masyarakat dibandara karubaga ini selalu dipantau oleh pihak keamanan demi terciptanya rasa aman dan nyaman.

Penulis :Kasrim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password