Divisi Humas Gelar Sosialisasi Uji Konsekuensi Di Polda Papua Barat

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Divisi Humas Mabes Polri menggelar Sosialisasi Uji Konsekuensi terhadap informasi yang dikecualikan di Polda Papua Barat, Rabu (26/4) pukul 09.00 WIT.

20170426091714_IMG_0153

Tim Sosialisasi Divisi Humas Mabes Polri yang dipimpin oleh Karo PID Divisi Humas Polri selaku Ketua Tim Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu bersama Kombes Pol. Drs. Adi Karya Tobing, SH, MH, AKBP Rina Kalmira Sari, dan Pengatur Tingkat I Dwi Prabayu Nikentari, A.Md.

20170426094443_IMG_0174

Kegiatan Sosialisasi ini akan diikuti oleh Kapolres jajaran, seluruh Pejabat PID Satker Polda dan Kasubbag Humas Polres jajaran di Polda Papua Barat.

Sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, bahwa terhadap informasi publik yang dikecualikan harus melalui mekanisme uji konsekuensi.

Uji konsekuensi terhadap informasi yang dikecualikan memang perlu diketahui dan sangat penting dilaksanakan di era saat ini.

20170426102855_IMG_0213

Perlu ada transparansi informasi, informasi – informasi sangat dibutuhkan dimasyarakat, semakin banyak orang pintar membutuhkan informasi.

“Kita adalah institusi yang wajib memberikan informasi kepada masyarakat. Untuk menentukan informasi dikecualikan, bagaimana memastikan informasi tersebut itu dikecualikan” ujar karo PID saat memberikan arahan.

Informasi tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, Humas memiliki peranan penting untuk menyimpan informasi dan mengolah informasi.

Penulis : Putu Wredhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password