Polwan Polda Sumsel, Walau Pangkat Lebih Tinggi Namun Tetap Patuh Pada Suami

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Sebanyak 800 peserta terdiri dari Pengurus Bhayangkari dan Polwan jajaran Polda Sumsel menghadiri Tatapmuka ibu asuh Polwan Polda Sumsel Ny. Winny Agung Budi Maryoto yang diselenggarakan di ruang rapat Gedung DPRD Kota Palembang. Rabu (26/4)

Saat memberikan sambutannya ibu Winny Agung Budi Maryoto selaku Ibu Asuh Polwan mengatakan Polwan jajaran Polda Sumsel harus menyadari bahwa Polwan adalah ” Wanita Plus “, plus yang dimaksud disini ialah disamping sebagai wanita yang nantinya dituntut secara kodrati berperan sebagai istri yang melahirkan anak – anak kemudian membimbing dan membesarkannya dengan memberikan kasih sayang sebagai seorang ibu. Juga dituntut berperan sebagai sosok anggota polisi yang kehadirannya diharapkan mampu memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan pelayanan dan pengayoman yang maksimal.

Masih dikatakan Ibu Winny, untuk memenuhi harapan ini polwan juga dituntut tahu dan harus mau tahu tentang keberadaan Polri dan tantangan tugasnya kedepan sehingga keberadaan polwan di dalam organisasi Polri tidak sekedar sebagai penghias, benalu atau pelengkap saja tetapi benar – benar mampu berdiri kuat sejajar dengan polisi laki – laki. Dirinya berharap polwan dapat menjadi polwan profesional, bermoral dengan memiliki kepribadian menarik, serta modern dengan mempunyai intelektual yang tinggi serta mampu mengikuti perkembangan jaman sehingga dapat menjadi Polisi wanita yang hebat dan mampu memberi warna pada kiprah Polri di dalam kehidupan masyarakat.

“ Secara kepangkatan banyak polwan yang pangkat atau golongannya lebih tinggi dari suaminya namun sebagai seorang isteri harus patuh dan hormat pada suami. Kecantikan akan menyelamatkan dunia itulah polwan sebagai sisok wanita yang punya nilai lebih,” ujar Ibu Winny

Senada yang dikatakan Karo SDM Kombes Pol Drs Natarudin, M.Si selaku pembina fungsi bahwa Polda Sumsel memberikan kesempatan yang sama baik Polwan maupun Polki. Hal ini terbukti ada dua Polwan yang menjabat sebagai Kapolres yaitu Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Sulandari dan Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti. Selain itu ada juga yang memimpin di satuan fungsi maupun Polsek, hal ini menunjukkan adanya kesamaan hak tanpa membedakan gender.

Disela – sela kegiatan diadakan peragaan oleh Polwan yang berprestasi seperti peragaan bela diri Polri, pencak silat dan taekwondo.

Penulis : Beny

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password