KH Anwar Mansyur Tegaskan  ke Duta Besar Inggris Lirboyo Tidak Mengajarkan Terorisme

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri-Menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timur Leste, Moazzam Malik, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri menerangkan bahwa Ponpes Lirboyo tidak mengajarkan soal terorisme, Rabu (26/4)

“Tadi saya sampaikan  we will never find terrorism, extremism, and liberalism in pesantren Lirboyo, forever pesantren lirboyo preserve and keep the ideology of ahlus sunnah waljama’ah an nahdliyyah as our principle, always preserving islamic tradition and pesantren indonesia tradition (Tidak akan pernah menemukan terorisme, ekstremisme, dan liberalisme di Pesantren Lirboyo. Selamanya pesantren lirboyo melestarikan dan menjaga ideologi Ahlus Sunnah Waljama’ah sebagai prinsip kita. Selalu melestarikan tradisi Islam dan tradisi pesantren Indonesia. .,” kata KH Reza Ahmad Zahid salah satu pengasuh Ponpes Lirboyo yang menjadi juru bicara  KH Anwar Mansyur.

Dalam pertemuan tersebut KH Anwar Mansyur juga  membicarakan tentang keanekaragaman Indonesia dan perjuangan Indonesia. Dimana di setiap daerah ada pahlawan nasionalnya yang berjuang melawan penjajah seperti Pangeran Diponegoro.

Dan Ponpes Lirboyo adalah salah satu yang memililiki andil dalam kemerdekaan RI, yakni peran salah pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Mahrus Aly.

Seperti diketahui Selama di Kota Kediri, Duta Besar mendapat pengamanan VVIP  yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H.

“60  polisi terlatih  dilibatkan dalam pengamanan terbuka dan tertutup dalam pengamanan tamu VVIP  ini. Usai kunjungan ke Ponpes Lirboyo, rencanannya rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Ponpes Gontor di Ponorogo,” kata Kabag Ops Polresta Kediri, Kompol I Ketut Mudita (res|aro) Fotografer | Bripka Budi P  | (res|aro)

POLRESTA KEDIRI

Penulis : DIDIK
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password