Cegah Jajanan Berbahaya, Kanit Shabara Polsek Ajibarang Banyumas Datangi PKL

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Yang sering luput dari perhatian kita adalah makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak kita saat sekolah, sering terjadi kasus keracunan massal makanan dan seolah hanya sebagai angin lalu tanpa pencegahan.

Mencegah hal tersebut terjadi, hari ini Selasa 25 April 2017 pagi Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengadakan pembinaan kepada pedagang kaki lima yang berjualan makanan di lingkungan sekolah.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H menyatakan bahwa dalam kegiatan ini Kanit Sabhara Aiptu Yudi Krisna menghimbau pedagang jajanan agar tidak menjual minuman atau makanan yang sudah habis masa edarnya atau kadaluwarsa.

“Kedepan akan kami akan menggandeng fihak terkait, seperti Dinas Kesehatan atau BPOM dalam pelaksanaanya, terlebih lagi menjelang bulan Ramadhan dimungkinkan banyak beredar makanan yang sudah kadaluarsa.”, pungkasnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini tidak terjadi kasus keracunan makanan karena kadaluwarsa atau siswa sekolah jajan makanan di sembarang tempat serta siswa mengkonsumsi jenis makanan yang berbahaya bagi kesehatan.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password