Belasan Aparat Gabungan Polres Grobogan dan Perhutani Jelajahi Hutan Tegalsumur

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Belasan anggota Polres Grobogan didampingi petugas dari Perhutani menjelajah kawasan hutan yang ada di wilayah Tegal Sumur Kecamatan Brati. Aparat gabungan melakukan patroli bersama untuk mengantisipasi kebakaran kawasan hutan.

“Patroli ini kita lakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan. Kegiatan ini kita lakukan bersama dengan jajaran perhutani,” kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM didampingi Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir, Rabu (26/04/2017).

Menurutnya, peristiwa kebakaran hutan saat ini tengah menjadi perhatian pemerintah. Hal ini mengantisipasi peristiwa kebakaran hutan dan lahan di wilayah Grobogan.

“Meski selama ini tidak pernah terjadi di Grobogan, namun peristiwa kebakaran hutan tetap harus mendapat kewaspadaan. Sebab, jika terjadi bencana itu akan menimbulkan dampak cukup besar,” Kata AKBP Satria.

Selain soal kebakaran, di sepanjang jalur yang dilewati rombongan, anggota juga sempat menyampaikan sosialisasi pada masyarakat. Yakni, terkait pentingnya menjaga kelestarian kawasan hutan.

Adapun serangkaian sosialisasi pada masyarakat antara lain meminta masyarakat agar tidak membuang api sembarangan di kawasan hutan, karena bisa menyulut kebakaran yang lebih besar. Masyarakat sekitar hutan juga diminta agar tidak membakar sisa hasil panen tanpa pengawasan.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password