Sat Lantas Polres Memberikan Himbauan Etika Bagi Pengguna Jalan

sosialisasi-sat-lantas-polres-kukar-kepada-pengguna-jalan

Tribratanews.polri.go.id – Kukar, Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Kutai Kartanegara mengharapkan para pelajar bisa memahami etika berlalu lintas saat menggunakan kendaraan roda dua.

Saat ditemui Senin (17/04/17) Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan, para pelajar yang menggunakan kendaraan sebaiknya mengerti betul seperti apa tertib dalam berlalu lintas.”Selama ini setiap melakukan rajia atau operasi pasti banyak pelajar yang terjaring saat berkendara sepeda motor dijalan raya.”Jelasnya.

Mereka dalam berkendara banyak terlihat tidak menggunakan helm, sepeda motornya protolan, dan berknalpot brong. Saat terjaring operasi lalu lintas mereka kebanyakan juga tidak bisa menunjukkan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Kita harap kepedulian akan diri sendiri harus diutamakan, orang tua juga wajib menegur apabila anaknya tidak ada sim jangan diberikan kendaraan.”Tegasnya

Sosialisasi tentang lalu lintas ke sekolah juga sering gilaksanakan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dijalan. Karna hal tersebut dirinya berharap, orang tua dan anak khususnya pelajar bisa bisa menjadi. “Pelopor Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas dan Membudayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,”.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan, dengan himbauan langsung ke jalan-jalan dan peringatan diharapkan pengguna jalan mempersiapkan kelengkapan surat bermotor dan kelengkapan perorangan serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas”.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password