Polsek Jatilawang Banyumas Hadiri Rakor Penanganan Bencana Gempa Bumi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polsek Jatilawang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri Rakor Penanggulangan dan Penanganan Bencana Gempa Bumi di Kantor Kecamatan Jatilawang, Selasa (25/4/2017).

Rakor yang dihadiri pula oleh Satpol PP Kecamatan Jatilawang, Babinsa, Kepala Desa se-Kecamatan Jatilawang, Kepala Puskesmas dan Kepala SD N 2 Jatilawang ini membahas tentang skenario penanganan bila terjadi gempa bumi di wilayah Jatilawang.

Menurut Wahyu, Kepala Satpol PP Jatilawang selaku kordinator lapangan mengatakan bahwa kegiatan simulasi penanganan bencana gempa bumi rencananya akan dilaksanakan besok pagi dengan lokasi di SD 2 Jatilawang.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Jatilawang AKP Sukandar mengatakan pihaknya mendukung rencana yang dibahas dalam Rakor yang dihadiri oleh Wakapolsek ini. Polsek Jatilawang selalu siap membantu penanganan dan penanggulangan bila terjadi bencana alam.

“Simulasi penaggulangan bencana gempa sangat bagus dilaksnakan sebagai pemahaman dan langkah-langkah cara bertindak bila terjadi bencana.”, ucap Wakapolsek.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat melatih kesiapsiagaan petugas dan juga warga setempat apabila terjadi bencana gempa bumi, pungkasnya.

Penulis : Hastomo Humas Polsek Jatilawang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password