Program Binmas Ok Menjadi Primadona Komunitas di Belitung Timur

Tribratanews.polri.go.id,_ Bangka Belitung, Berbagai cara dilakukan Kepolisian untuk terus berupaya menjaga kondisi kamtibmas di daerahnya. Termasuk jajaran Polres Belitung Timur yang memiliki cara kreatif untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat. Binmas OK salah satu program yang dijalankan Polres Belitung Timur, yakni dengan menerjunkan anggota ke dalam komunitas, baik olah raga atau komunitas sosial masyarakat yang lain.

Berbekal keterampilan yang dimiliki, para anggota berbaur dengan masyarakat belitung timur, dan melakukan pendampingan di setiap komunitas seraya memberikan sosialisasi dan himbauan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di belitung timur. Kapolres Belitung Timur, Akbp. Nono Wardoyo, terus mendorong seluruh anggotanya untuk terlibat aktif dalam aktivitas sosial kemasyarakatan diluar jam kerja.

Setidaknya ada 7 komunitas yang saat ini terus dilakukan pendampingan, seperti bola volly, karate, motor trail, sepak bola, tenis lapangan, dan komunitas warung kopi, dan pencinta alam. Dengan pendekatan melalui komunitas, diharapkan hubungan antara masyarakat dan kepolisian semakin dekat, sehingga berbagai persoalan kamtibmas dapat diselesaikan secara bersama-sama. Terlebih saat ini pulau belitung menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan asing berkunjung ke negeri laskar pelangi ini, sehingga hadirnya anggota polri dapat membuat rasa aman bagi para wisatawan yang datang, bahkan dapat menjadi pendorong masyarakat lokal untuk lebih cerdik memanfaatkan potensi alam dan wisata yang ada di belitung timur khususnya.

Sementara itu Dirbinmas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol. Badya Wijaya, selain mengapresiasi langkah polres belitung timur, pihaknya juga terus mendorong jajarannya di setiap polres untuk terus memberikan pelayanan yang menyentuh langsung kepada masyarakat, termasuk dalam komunitas yang ada di masyarakat, sehingga hadirnya polisi benar-benar dirasakan di tengah masyarakat.

Dengan upaya pendekatan kepada masyarakat yang terus dilakukan jajaran polres belitung timur diharapkan dapat menjalin sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

Penulis : Rohen
Editor : Umi Fadilah
Publish : Rohen

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password