JELANG PERGANTIAN TAHUN : Polres dan Kodim 1420 Sidrap Menggelar Operasi Cipta Kondisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kondusifitas perayaan malam tahun baru 2017 saat ini menjadi perhatian utama Kepolisian Resort Sidenreng Rappang. Untuk mengantisipasi kerusuhan pada malam pergantian tahun, petugas gencar melakukan razia-razia diberbagai tempat hiburan malam di Wilayah Hukum Polres Sidrap.

“Semalam pihak kami berhasil mengamankan seorang lelaki berinisial ” I ” (20) beralamatkan di kecamatan baranti kabupaten sidrap karena ditemukan membawa sebilah badik yang disimpan di pinggang pelaku.

“Pelaku beserta barang bukti (BB) Kami amankan di Polsek Watang Pulu guna proses lebih lanjut ” kata Kapolsek Watang pulu AKP. Markus rangga kepada Tribratanews.com, Jumat (30/12/2016). Pagi

Rangga menjelaskan, Pelaku tersebut diamankan pada saat petugas melakukan Razia disalah satu cafe remang remang di Wilayah polsek Watang pulu Sidrap. Menurut dia, Pelaku tersebut terancam dikenakan UU. Darurat Tahun 1951 tentang penyalahgunaan senjata tajam (Sajam).

“Ancaman hukumannya maksimal 10 Tahun penjara. ” terangnya.

Razia dan operasi cipta kondisi lanjut Rangga, akan rutin digelar sampai malam perayaan malam tahun baru. Pihaknya berharap upaya menekan angka kejahatan dan menjamin situasi perayaan malam pergantian tahun menjadi kondusif.

“Kami juga akan merazia warung remang – remang yang menyediakan minuman keras (miras) ” tegas Rangga

“Penyalahgunaan miras bisa ditekan, minimal dengan masyarakat tanpa mengonsumsi miras bisa mencegah tindak pidana yang lain, seperti penganiayaan,” ujarnya.

Di samping akan merazia miras, tambah Rangga, pada 31 Desember nanti akan dilakukan patroli berskala besar melibatkan TNI, Sat Sabhara, dan Sat Lantas Polres Sidrap. Menurut dia, giat patroli dimulai pukul 18.00 WITA di titik yang kami anggap rawan.

“Kami razia menyeluruh, baik orang, barang, maupun kendaraan yang dari maupun menuju kabupaten sidrap sebagai pusat perlintasan kendaraan. Kalau ada penyimpangan miras, sajam, knalpot racing kami amankan,” tandasnya. (cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password