Isra’ Mi’raj di Kalsel : Keimanan Adalah Cerminan Diri Keseharian

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Peningkatan Iman dan Taqwa seorang muslim menjadi tolak ukur dalam setiap pelaksanaan tugas maupun cerminan kegiatan sehari – hari pada umumnya.

Didalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Polres Balangan pada Rabu 26 April 2017 pukul 08.30 wita mengelar acara tausiah yang disampaikan oleh penceramah H. M. Yusuf ketua MUI Balangan yang dihadiri oleh Kapolres, para kabag, kasat, kapolsek, kasi dan anggota polres Balangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.IK mengharapkan kesadaran dari seluruh anggotanya untuk meningkatkan kedisplinan dalam segala bidang.

“Dengan adanya peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat memberikan kontribusi positif kepada seluruh anggota terutama para Perwira untuk menjadi pemimpin yang amanah” ungkapnya.

IMG_8139-800x533

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausih oleh Ketua MUI Balangan KH. Ahmad Yusuf yang dalam tausihnya tersebut menjabarkan peristiwa Isra’ Mi’raj. “Banyak peristiwa dalam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammmad SAW untuk dijadikan intropeksi diri dengan kehidupan jaman sekarang” ungkapnya

Salah satunya dengan tidak saling menyalahkan ajaran Islam satu dengan yang lainnya, semua Islam sama, tujuannya hanya satu untuk menyembah Tuhan Yang Maha Esa, mencapai ketenangan jiwa raga dan batin.

Semuanya tidak lepas dengan adanya Perintah Shalat seperti mi’raj Rasulullah ke Sidratul-Muntaha. “Rasulullah bisa Isra dan Mi’raj, menembus ke langit tujuh, ke Sidratul Muntaha, tapi beliau tetap harus turun lagi, mengamalkan, mengajarkan, mencontohkan, mengabdi, menjadi manusia biasa. Beliau telah mencontohkan bagaimana sebenarnya menjadi hamba” jelasnya.

Hingga Selesai kegiatan, puluhann personil Polres Balangan keluar mushola dengan mendapatkan ilmu yang cukup berharga untuk menjalankan tugas kepolisian yang mulia ini dengan landasan agama yang baik sehingga semua yang dikerjakan menjadi amal ibadah.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password