Jalin Kemitraan, Juru Parkir di Jalur Pantura Kota Tegal Terima Rompi Mitra Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal –  Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan pembinaan kepada para juru parkir disepanjang Jalur Pantura Kota Tegal, Selasa (25/04/2017).

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kasat Binmas AKP Evi Wijayatni,SH menuturkan dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma Candi-2017, selain pembinaan pihaknya juga membagikan sarana kontak berupa rompi Mitra Kamtibmas.

IMG-20170426-WA0120“Kali ini sedikitnya kita bagikan 18 rompi kepada para juru parkir, khususnya mereka yang berada di jalur Pantura,” ungkap AKP Evi Wijayatni.

Menurutnya hal ini dilakukan untuk mempererat kemitraan dan membangun komunikasi Polisi dan masyarakat. Salah satunya dengan mengandeng para juru parkir dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lebih lanjut, pembagian rompi ini juga sebagai bentuk motivasi dan penciri mereka dalam bekerja sehingga mereka mudah dikenali, selain juga untuk keselamatan saat aktivitasnya terlebih dijalur Pantura.

Sementara itu,  disamping memberikan semangat dan motivasi kepada juru parkir, pihaknya juga memberikan arahan serta tata cara melakukan pengaturan lalulintas yang baik dan benar, sehingga mereka juga dapat membantu dalam menciptakan Kamseltibcar lantas.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password