Polsek Bumiayu Brebes Ajarkan Pengaturan Lalulintas dan PPGD Ke Pemuda Muhammadiyah

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Anggota Polsek Bumiayu Resor Brebes Polda Jawa Tengah Bripda Aji Danang mendapat kesempatan mengisi materi pada kegiatan pelatihan kemamapuan yang dilaksanakan oleh gabungan Pemuda Muhammadiyah. Sabtu (21/04/2017).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pemuda dalam hal kedisiplinan diri agar mampu menjadi pemuda yang memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Bripda Aji Danang memberikan materi tentang pengaturan lalu lintas agar para pemuda dapat ikut andil dalam membantu warga ketika akan menyebrang, selain itu dalam kegiatan tersebut juga diselipi poin poin penting lainnya seperti aturan dalam berkendara agar para pemuda dapat menjadi cerminan masyarakat yang taat dalam berlalu lintas.

Gabungan pemuda Muhammadiyah dengan jumlah peserta sekitar 60 orang tersebut juga mendapatkan materi tentang tata cara pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan.

Dengan diberikan materi kelalulintasan diharapkan para pemuda menjadi warga masyarakat yang taat berlalulintas sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Alhamdulillah kami sangat senang, Polisinya baik dan mau membagikan ilmu lalu lintas pada kami sehingga kami bisa lebih sadar aturan lalu lintas dan menjadi pengendara yang baik dan taat aturan,” pungkas Hadi salah satu peserta.

Penulis : Danang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password