“SI MADE” DARI POLRES POSO

“SI MADE” DARI POLRES POSO

Tribratanews –  Dulu masyarakat yang ingin membuat SIM harus berpikir seratus kali mendatangi kantor lantas Polres Poso. mereka berpikir ada kalanya takut bertemu dengan polisi yang menggunakan jenggel, jarak tempat tinggal mereka yang jauh, ada juga yang khawatir, tidak lulus dan masih banyak lagi alasan mereka tidak mau membuat SIM.

Masih minimnya masyarakat yang membuat SIM, ternyata itu terus dikaji oleh pihak Kepolisian Resor Poso sehingga melahirkan program yang dinamakan Sim Masuk Desa (Si Made).Program Si Made ini diharapkan bisa menjangkau masyarakat pedesaan yang jauh dari kantor sat lantas polres poso.

Sejauh ini, program Si Made sudah memasuki kegiatan yang ke 5 kali, dimana di daerah Pamona puselemba 2 kali dan di daerah Poso Pesisir Utara 3 kali.

Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto,SH,SIK mengatakan, “Jika dulu masyarakat yang capek mendatangi polres dari daerah yang jauh untuk membuat SIM, sekarang giliran polisi harus turun jemput keinginan masyarakat yang ingin memiliki persyaratan mengendarai,”

“Sebenarnya Si Made ini adalah bagian dari Program Polisi Madago Raya (Polisi Baik Hati) dimana tugas Polisi sepenuhnya kita curahkan untuk melayani masyarakat” lanjut Kapolres Poso

Masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya program Si Made ini karena mereka merasa sangat di mudahkan untuk pembuatan sim, mereka berharap supaya program Si Made akan terus berlanjut dan dapat menjamah masyarakat di daerah terpencil seperti lore selatan dan lore utara.

Admin Polri52702 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password