Sebuah Mobil Pick Up Terjebak Longsor dan Terperosok ke Sungai, Bhabinkamtibmas bersama Warga Bahu Membahu Membuka Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Luwu Sulsel, Hujan yang mengguyur daerah bagian barat Kab. Luwu Khususnya Kec. Latimojong dan sekitarnya, Senin (24/4) mengakibatkan jalan satu-satunya dari Kec. Bajo menuju ke Kec. Latimojong Kab. Luwu di Dusun Kalambe Desa Saronda Kec. Bajo Barat longsor, cukup parah.

Sebuah mobil Suzuki Pick Up nomor Polisi AD 1828 SZ warna hitam yang dikemudikan oleh Asnud, yang berprofesi sebagai penjual sayur keliling, terperosok kedasar sungai akibat terjebak longsor dalam perjalanan.

Dan salah seorang warga setempat Jamal, naas, terjatuh dari bibir jalanan kedasar sungai sedalam kurang lebih 50 meter sehingga menderita luka memar dan merasakan sakit pada seluruh tubuhnya, perististiwa tersebut terjadi saat Jamal berusaha menolong Asmud yang terperosok dari jalan kedasar sungai, Sedangkan Asmud sendiri selamat, Jamal langsung mendapat pertolongan dari beberapa warga yang akan melintas di jalan yang longsir dan dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Hingga berita ini diturunkan mobil Suzuki Pick Up milik Asmud belum dapat di angkat dari dasar sungai, mengingat belum ada alat berat, sedangkan ketinggian dasar sungai ke jalanan sekitar 50 meter.

Bripka Fahmi Bhabinkamtibmas Polsek Bajo Polres Luwu bersama dengan warga setempat berusaha membuka jalan yang tertimbun longsor,

Warga setempat berharap pemerintah Kab. Luwu segera memberikan bantuan untuk membuka jalan yang tertimbun material tanah longsor, jalan ini merupakan satu-satunya akses transportasi masyarakat dari Bajo-lartimojong Kab. Luwu, dan sekaligus mengevakuasi mobil yang terperosok ke sungai.

Bripka Fahmi menambahkan bahwa musibah longsor ini yang kedua kalinya dalam bulan April ini, serta menghimbau kepada masyarakat setempat dan pengguna jalan agar lebih berhati-hati, jika melintas didaerah ini, terlebih saat hujan turun.

Sebuah Mobil Pick Up Terjebak Longsor dan Terperosok ke Sungai, Bhabinkamtibmas bersama Warga Bahu Membahu Membuka Jalan1

 

 

 

 

 

Penulis : Ahkmad Nadhirin

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password