Ops Pekat di Solo : Polsek Laweyan Surakarta Kukut Penjual Miras Jenis Ciu

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta –  Polsek Laweyan Surakarta bereaksi cepat menindaklanjuti laporan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi penjualan miras ilegal di wilayah Pajang, tepatnya di Kampung Kidul Pasar RT 02 / RW 06 Pajang Laweyan Surakarta.

Dengan berbekal informasi tersebut, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH pada Selasa malam (25/04/2017) segera menugaskan 4 anggotanya dari Unit Reskrim dengan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP Sajimin SH untuk melakukan pengecekan.

Dari pengecekan di TKP didapati kebenaran informasi bahwa telah terjadi penjualan miras yang dilakukan oleh DR (38) di rumah miliknya. Atas temuan itu petugas segera melakukan penggeledahan di rumah pelaku DR. Dari penggeledahan tersebut petugas menemukan Barang Bukti miras siap jual totalnya lebih kurang 14,5 liter Ciu murni yang telah disiapkan dalam botol-botol air mineral ukuran tertentu. Rinciannya adalah 6 botol Aqua ukuran besar dan 14 botol Aqua ukuran tanggung. Selanjutnya pelaku DR berikut barang bukti miras tersebut diamankan ke Polsek Laweyan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kanit Reskrim mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH menjelaskan, “Pelaku kita jerat dengan Pasal 20 ayat 1 Perda Nomor 4 Tahun 1975 karena perbuatannya menjual miras tanpa ijin.”

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras, karena mengganggu kesehatan dan bila mabuk bisa mengganggu ketertiban masyarakat”, imbuhnya.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password