Polsek Brebes Amankan Pencairan Dana Indonesia Pintar

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Dalam rangka kelancaran kegiatan percepatan pencairan dana program Indonesia Pintar (PIP) tingkat SD tahun 2015/2016 kecamatan Brebes, Selasa (25/4/17).  Kepolisian Sektor Brebes mengarahkan anggotanya  Aiptu Anung Hanintyo dan Brigadir Anny  guna pengamanan pelaksanaan pembagian agar tidak terjadi konflik yang berakibat fatal nantinya.

Berdasarkan data dari diknas kabupaten Brebes bahwa penerimaan dana program Indonesia Pintar ini dilakukan secara serentak untuk setiap kecamatan. hari ini, sesuai jadwal yang telah ditentukan bahwa penerima dana tersebut dibagi untuk kecamatan Brebes sendiri dan Kecamatan Jatibarang kabupaten Brebes. Sedangkan esok hari disesuaikan kecamatan lainnya yang sebelumnya telah dijadwalkan.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Brebes AKP Azhar Sofyan  menuturkan bahwa kegiatan ini membutuhkan extra pengamanan dikarenakan dapat menimbulkan konflik yang berujung ricuh. Banyak para penerima yang rela berdesak desakan demi mendapatkan dana tersebut. Dana yang diperoleh oleh masing-masing siswa yaitu sebesar Rp. 225.000,- untuk setiap tahunnya.

Tarmiyah (40) yang mengaku orang tua dari siswa di salah satu sekolah dasar mengatakan bahwa pihaknya rela berdesak-desakan untuk mendapatkan dana tersebut. Karena selain dapat meringankan biaya sekolah juga bisa membelikan perlengkapan sekolah yang sudah harus diganti atau sudah rusak.

Penulis : Anny

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password