Kapolsek Numfor Timur Polres Biak Menghimbau Masyarakat Tertib Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Kapolsek Numfor Timur Iptu Singgih Widodo menghimbau masyarakat untuk tertib berlalulintas dengan cara memasang baliho di jalan Poros depan Kantor Polsek. (25/4/2017)

Walaupun berada salah satu pulau terpencil di Wilayah Biak Numfor, namun tidak berarti peraturan lalulintas tidak di indahkan oleh masyarakat.

Kapolsek dengan berbagai cara telah memberikam himbauan kepada masyarakat yang ada di pulau Numfor untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, salah satu himbauan yang dilakukan yaitu memasang spanduk himbauan penggunaan helm.

“Kami himbau masyarakat untuk tertib berlalulintas dimulai dari penggunaan helm sambil menjelaskan bahwa helm sangat penting digunakan saat mengendarai kendaraan sepeda motor agar dapat melindungi kepala saat terjadi benturan, “jelas Kapolsek

Walaupun kita berada jauh dipelosok papua kata Kapolsek, namun didaerah ini jumlah kendaraan semakin hari semakin bertambah sehingga rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

“Sudah berapa kali terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan menurut evaluasi, rata-rata korban tidak menggunakan helm, “tambah Kapolsek

Selain itu Kapolsek dan personilnya juga memberikan himbauan kepada pelajar SMU yang ada di Distrik Numfor Timur.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password