Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung Bersama Tim Pengendalian Rabies Ikut Basmi Anjing Liar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Telah banyaknya anjing-anjing liar di Nagari Sijunjung Kec. Sijunjung membuat warga masyarakat setempat menjadi resah dan takut terhadap penyakit rabies.

Mengantisipasi terjadinya penyakit rabies, Tim Pengendalian Rabies bersama Bhabinkamtibmas di Nagari Sijunjung Brigadir Andri Syam dan pejabat pemerintahan Nagari Sijunjung ikut dalam membasmi anjing liar.

“Adanya anjing liar mengakibatkan warga menjadi was-was dan resah”, ujar Brigadir Andri Syam.

Kegiatan oleh Tim Pengendalian Rabies dilakukan dengan cara memberikan makanan yang telah diberi racun kepada anjing liar. Racun yang diberikan berupa STRICNIN yang berasal dari negara India.

Sebanyak 9 ekor anjing yang terdeteksi rabies akhirnya mati, dan kemudian bangkai anjing tersebut nantinya akan dikubur di tempat yang telah disiapkan.

IMG-20170425-WA0033

 

Kapolres Sijunjung AKBP Dodi Pribadi, S.Ik, M.Si melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin menyebutkan dengan adanya pengendalian Rabies ini dapat menghilangkan keresahan warga terhadap anjing liar.

“Warga masyarakat di Nagari Sijunjung menjadi tenang setelah adanya tim pengendalian Rabies yang membasmi anjing liar”, ucap Iptu Nasrul. (*).
Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password