Jual Tanaman Palsu, Pedagang Bunga di Baturaden Banyumas Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Polsek Baturaden, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan penjual Tanaman Palsu di Lokawisata Baturraden saat melaksanakan patroli di objek vital tempat wisata Baturaden, Selasa (25/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Baturraden AKP Susanto, S.H mengatakan bahwa anggota mencurigai adanya penjual tanaman ketika didekati penjual bunga berusaha menyembunyikan tanamanya di sela-sela padatnya kendaraan, kemudian anggota melakukan pengecekan terhadap tanaman tersebut.

“Anggota mengecek dengan mecabut tanaman dari potnya, dan ternyata akar pohon cemara tersebut palsu yang terbuat dari serabut akar kopi, kemudian anggota mengamankan penjual tanaman bernama Narso alamat Desa Gandatapa Kecamatan Sumbang.”, ungkap Kapolsek.

Penjual bunga mengaku baru pertama menjual tanaman asli tapi palsu di tempat wisata Baturraden. Bunga tersebut didapat dari rekanya yang biasa merangkai bunga palsu yang ada di Desa Karangtengah Baturraden.

Setelah diketahui bahwa tanaman tersebut palsu kemudian petugas patroli membawa penjual tersebut untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan lebih lanjut, sedangkan tanaman dengan akar palsu tersebut di amankan di Polsek Baturraden sebagai barang bukti.

Penulis : A. Faizin Humas Polsek Baturraden

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password