Operasi Sikat Intan 2017 : Ocehan Amat Jadi Senjata Penangkapan Pengedar Zenith di Halong Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Pemberantasan Narkoba di Balangan semakin terlihat nyata, dengan adanya moment Operasi Sikat Intan 2017 ini, Polsek Jajaran terus berupaya keras memerangi Narkoba dalam berbagai sektor.

Keberhasilan jajaran Polsek Halong dengan menangkap MN (30) warga desa Wawai Gardum Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah karena kedapatan menjual Zenith di desa Sumber Agung Kecamatan  Halong, Senin (24/4/2017) malam.

Penangkapan MN ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya transaksi jual beli obat Carnophen di desa Hauwai Kec. Halong, laporan tersebut ditangani dengan cepat oleh personil Polsek Halong dengan menangkap Amat yang kedapatan membawa 5 butir zenith.

IMG-20170425-WA0038

Berbekal pengakuan Amat, Zenith yang ada padanya didapat dengan membeli dari MN, personil Polsek Halong langsung mendatangi terduga pelaku, Pengeledahan langsung dilakukan dan ditemukan uang tunai Rp 457.000, hasil dari penjualan obat Zenith. Pemuda pengangguran ini pun bakal dikenakan pasal 197 Jo 196 UU Nomor  36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan membenarkan penangkapan tersebut, “Kasus ini akan dikembangkan kembali untuk dapat menjaring secara keseluruhan peredaran Narkoba yang ada di Kabupaten Balangan” ungkapnya.

“Pemberantasan Narkoba tidak lepas dari dukungan penuh dari masyarakat karena narkoba ini adalah musuh kita bersama” tambahnya.

Penulis: Lois Adi

Editor. : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password