Penerimaan Polri 2017 di Kaltim: Hanya 40 Casis Akpol yang MS Tes Kesehatan Tahap I

Tribratanews.polri.go.id, BALIKPAPAN,- Hasil pengumuman Tes Kesehatan Tahap I dalam proses penerimanaan Polri 2017 di Panda Kaltim Selasa (25/4/2017) malam cukup mengejutkan, karena lebih banyak peserta yang gagal melanjutan ke tes tahap berikutnya. Ini terbukti dari 94 perserta pada jalur Akpol yang mengikuti tes, ternyata hanya 40 casis yang dinyatakan memenuhi syarat (MS), sedangkan sisanya tidak memenuhi syarat (TMS).

Suasana pengumuman yang dilakukan di Ruang Mahakam, Mako Polda Kaltim, Jl. Syarifuddin Yoes, Balikpapan cukup menegangkan. Seluruh casis duduk rapi dalam satu ruangan dan langsung mendengarkan pengumuman dari Panda Kaltim.

25-dokes-pengarahan4Tes Kesehatan Tahap I pada jalur Akpol seharusnya diikuti oleh 95 casis, namun satu peserta tidak hadir. Setelah dilakukan serangkaian tes kesehatan, panitia menetapkan sebanyak 37 casis pria dinyatakan MS, sedangkan 50 casis pria lainnya TMS. Untuk casis wanita, 3 orang dinyatakan MS, dan  3 orang TMS.

Seperti diketahui, sebanyak 94 casis jalur Akpol mengikuti tes Kesehatan Tahap I yang berlangsung sejak Selasa pagi hingga sore. Tes dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol Triawan Marsudi, selaku Ketua Tim Pemeriksaan. Peserta menjalani tes

pemeriksaan bentuk kepala, bentuk kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan). Panitia juga melakukan pengecekan Tekanan Darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan, dan tes kesehatan mata.

Jadwal tes Kesehatan Tahap I selanjutnya akan dilakukan pada casis jalur Bintara TU sebanyak 1736 orang dan Bintara TI sebanyak 155 orang. Tes dimulai pada 29 April hingga 4 Mei 2017 dengan rata-rata pemeriksaan 250 casis per harinya. Sementara untuk jalur Tamtama sebanyak 201 casis akan dilakukan pemeriksaan pada 10 Mei 2017.

 

Penulis: Baim

Editor: Umi Fadillah

Publish: Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password