Cek Tahanan, Wakapolres Sanggau Minta Jaga Kebersihan dan Kesehatan Tahanan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sanggau – Wakil Kepala Kepolisian Resort Sanggau Kompol Edwin Saleh, S. Ik, MH melaksanakan sidak kontrol ruang tahanan Mapolsek Sekayam, Senin (24/4/2017).

Giat cek tahanan ini rutin di laksanakan sebagai upaya untuk mengetahui kondisi ruang tahanan dan penghuni tahanan Polsek Sekayam.

Kapolres Sanggau AKBP Donny Charles Go, S. IK melalui Wakapolres Sanggau Kompol Edwin Saleh, S. Ik, MH mengatakan,” bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh petugas jaga tahanan selain kelengkapan jumlah tahanan yang juga harus diperhatikan diantaranya dari segi kebersihan yang berhubungan dengan kesehatan tahanan serta kebersihan ruang tahanan,”jelasnya.

Dirinya menghimbau dan menekankan kepada anggota Jaga tahanan agar kontrol setiap satu jam sekali, periksa barang bawaan penjenguk dan wajib menunjukan identitas diri kemudian di tulis dalam buku mutasi.

Dalam sidak tersebut Wakapolres meminta kepada penjaga piket ruang tahanan menjaga kebersihan ruang tahanan, dan juga mengingatkan kepada para tahanan agar tetap menjaga kesehatan mereka.

Wakapolres berharap kepada anggota piket jaga untuk memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu juga kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan, selama sidak tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan dan tahanan dalam keadaan sehat, pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password