Pemakaman Bayi Yang ditemukan Meninggal oleh Polsek Tempuran Magelang

Tribratanews.polri.go.id,  Mungkid – Polsek Tempuran Magelang dipimpin Kapolsek dengan di bantu warga masyarakat DusunTerban, Sumber Arum Tempuran, Magelang telah mengubur bayi yang diketemukan meninggal di pekarangan  warga Dusun Terban. (24/4)

Kapolsek Tempuran AKP Yuli Monasoni,SH, menerangkan bahwa sekitar pukul 11.30 wib, warga masyarakat telah menemukan seorang bayi dalam kondisi meninggal dipekarangan Ijah (40th )  warga Terban, Sumber Arum, Tempuran, Magelang, ketika diketemukan bayi masih komplit dengan ari arinya, diduga bayi tersebut belum lama dilahirkan, katanya.

Menurut Andri (30th), PNS,Dusun setempat, sebelum penemuan tersebut telah melihat seorang perempuan gila dalam keadaan hamil yang mondar mandir di sekitar TKP, dan saat diketemukan juga ada pakaian yang ditinggalkan di sekitar bayi tersebut mirip dengan yang digunakan oleh perempuan yang hilang ingatan / gila itu, sehingga dugaan sementara orok bayi yang malang tersebut adalah anak orang gila yang sebelumnya mondar mandir ditempat itu, ujarnya.

 “ Penemuan Bayi ini masih kami dalami dan selidiki” kata Kapolsek, Sementara barang bukti yang di temukan  dan amankan Baju sweeter warna biru tua, Celana jeans  warna biru,  Uang Rp 3.000,- terdiri dari uang satu lembar dua ribuan dan satu lembar uang seribuan, pungkas Yuli Monasoni.

Kemudian bayi temuan tersebut di bawa ke Puskesmas Salaman guna di visum, dan selanjutnya dibawa ke Kepala Dusun Kerban Ahmat Suyuf guna dirawat , sekitar pukul 14.00 wib dengan disaksikan Kepala Desa Sumber Arum, Kyai, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, jasad bayi dimakamkan ditempat pemakaman Umum Dusun Terban, dipimpin oleh Kapolsek dan Kyai Tahrir dari Tempuran.

Memang dari Polsek untuk perawatan dan pemakaman di dusun sini, kami pribadi dan warga masyarakat menerima dengan ihklas untuk memakamannya” Ujar Mat Yusuf,   bahwa berdasarkan pakaian yang ditinggal didekat temuan bayi itu, ia berkeyakinan kalau orang gila itu yang telah melahirkan

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password