​Apel Kaposkamling Polres Purbalingga, Wujudkan Partisipasi Warga Terhadap Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Sistem keamanan lingkungan (siskamling) semakin memberikan warna dan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas keamanan, baik di lingkungan kerja maupun lingkungan sosial masyarakat. Siskamling diharapkan mampu untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H.,S.IK. selaku pimpinan dalam kegiatan Apel Besar Kaposkamling di halaman mapolres, Selasa (25/4/2017). 

Apel dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat turut serta berpartisipasi dalam bidang keamanan.
“Dengan semangat apel kapos kamling kita tingkatkan kemitraan Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif,” tutur Kapolres 

Kapolres menambahkan rasa tanggung jawab akan keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain menjadikan kapos kamling harus mempunyai jiwa polisi pada dirinya sendiri. Dengan demikian, akan dapat bersama menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat.
“Pengemban fungsi kepolisian terbatas salah satunya adalah bentuk pengamanan swakarsa yang didalamnya termasuk petugas pos kamling,” jelas kapolres.
Dalam apel tersebut diikuti oleh puluhan kapos kamling perwakilan dari berbagai kecamatan. Mereka hadir menggunakan pakaian khas kapos kamling yaitu baju dan celana hitam serta ikat kepala serta sarung. Hadir juga dalam apel para kabag, kasat dan kapolsek serta anggota Polres Purbalingga.
Selesai apel, Kapolres Purbalingga menghampiri para kaposkamling kamling untuk berjabat tangan. Dilanjutkan dengan foto bersama kapos kamling beserta pejabat Polres Purbalingga.

Penulis : J. Purwantoro
Editor : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password