Polisi dan Dishub Cek Kelaikan Armada Bus di Pangkalan dan Terminal Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota bersama Dishub Kota Tegal Jawa Tengah melakukan pemeriksaan dan pengecekan kelayakan armada bus di Terminal Kota Tegal, Selasa (25/04/2017).

Puluhan armada bus yang masuk ke terminal menjalani pemeriksaan kelaikan oleh petugas, mulai dari kelayakan peralatan penunjang mobil hingga kesiapan sopir. Pemeriksaan juga dilakukan di pangkalan Bus Pariwisata Dewi Sri.

IMG-20170425-WA0664“Kami ingin memastikan seluruh armada dalam kondisi laik jalan dan aman membawa penumpang,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE melalui Kasatlantas AKP Sri Ningsih Iriani,SH.

Menurutnya ini sebagai langkah antisipasi banyaknya kejadian lakalantas yang melibatkan armada bus termasuk bus pariwisata. Pihaknya juga menghimbau para sopir maupun pemilik untuk selalu cek dan ricek kelaian dan kondisi kendaraan sebelum diopersionalkan

Sementara itu, setiap armada bus yang masuk, oleh petugas langsung diarahkan menepi kemudian meminta sopir untuk menyalakan sejumlah kelengkapan kendaraan seperti lampu, kelayakan rem, sistem kemudi apakah berfungsi dengan baik atau tidak.

Tak hanya itu, dalam pengecekan tersebut petugas juga memeriksa klakson, kondisi ban sekaligus ketersediaan kotak P3K dan bangku penumpang cadangan hingga kelengkapan surat-suratnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password