JELANG MALAM TAHUN BARU : Polres Sidrap Sita Ratusan Dos Botol Miras

Tribratanews.polri.go.id РPolda Sulsel, Kondusifitas perayaan malam tahun baru 2017 saat ini menjadi perhatian utama polisi. Untuk mengantisipasi kerusuhan pada malam pergantian tahun, petugas menekan peredaran miras di Kabupaten Sidrap. Sejauh ini Sekitar 400 dos berisikan botol miras berbagai jenis disita polisi di sebuah gudang penyimpanan  miras.

“Kami telah menyita 400 dos berisi miras berbagai merk dan jenis. Mulai dari Anggur, Angker, Guinnes, Bintang, Bir putih/hitam, Vodka, dan lainnya,” kata Kasat Reskrim Polres Sidrap AnitaTaherong¬†kepada Tribratanews.com, Jumat (30/12/2016). Siang

Anita menjelaskan, ratusan botol miras itu disita petugas dari sebuah gudang tempat penyimpanan minuman keras yang ada di jalan andi takko kelurahan tanru tedong kecamatan dua pitue kabupaten sidrap.

Pemilik gudang tersebut diketahui berinisial ” H ” (50) dan sudah beberapa tahun terakhir ini berjualan miras. Diperkirakan ratusan dos miras tersebut dipersiapkan untuk penjualan jelang malam pergantian tahun.

Menurut Anita penjualan miras tersebut melanggar peraturan daerah (Perda) Kabupaten Sidrap No. 7 Tahun 2005 Tentang larangan penjualan miras dan melanggar Tipiring pasal 300 KUHP.

“Ancaman hukumannya maksimal tiga bulan kurungan dan denda Rp 5 juta. ” terangnya.

Razia miras, lanjut Anita, akan rutin digelar sampai malam perayaan malam tahun baru. Pihaknya berharap upaya menekan peredaran miras itu bisa menjamin situasi perayaan malam pergantian tahun menjadi kondusif.

“Penyalahgunaan miras bisa ditekan, minimal dengan masyarakat tanpa mengonsumsi miras bisa mencegah tindak pidana yang lain, seperti penganiayaan,” ujarnya.

Di samping gencar merazia miras, tambah Anita, pada 31 Desember nanti akan dilakukan Operasi cipta kondisi berskala besar melibatkan TNI, Sat Sabhara, Narkoba, Reskrim, Intelkam, dan Sat Lantas Polres Sidrap. Menurut dia, operasi ini dimulai pukul 19.00 WITA di berbagai titik yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana.

“Kami razia menyeluruh, baik orang, barang, maupun kendaraan baik yang dari maupun akan menuju kabupaten sidrap. Kalau ada penyimpangan miras, sajam dan narkotika kami amankan,” tandasnya. (cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password