Kapolres Grobogan Himbau Pengemudi Angkutan Umum Lebih Utamakan Keselamatan Penumpang Daripada Kejar Setoran

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Satuan Lalu-Lintas Kepolisian Resor Grobogan mengimbau kepada pengguna jalan agar tertib berlalu-lintas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan himbauan langsung kepada para pengemudi maupun penumpang angkutan umum.

Kegiatan ini juga dilakukan secara langsung oleh Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji gedhe Prabawa SIK SH, dengan memberikan himbauan secara langsung kepada pengemudi dan penumpang bus, dilaksanakan saat sidak bersama Dishub di Terminal Purwodadi, Selasa (25/4/2017) siang.

Kepada para pengemudi, disampaikan Kasat Lantas untuk tidak ugal – ugalan, utamakan keselamatan baik penumpang maupun pengguna jalan lainnya. Kasat Lantas juga berpesan agar penumpang berani mengingatkan sang sopir, bila membawa kendaraan ugal-ugalan karena saling mendahului dengan sesama angkutan satu trayek demi mendapatkan penumpang.

“Mereka biasanya ugal-ugalan saat berebut penumpang. Masyarakat harus berani mengingatkan. Pengemudi bus yang ugal-ugalan dan langsung melapor ke Pos terdekat,” ungkap Kasat Lantas.

Dengan menggunakan metode pendekatan secara langsung oleh kasat lantas Grobogan diharapkan para pengemudi bus bisa menaati peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan.

Ditemui terpisah, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM menghimbau pada para pengemudi angkutan umum agar lebih mengutamakan keselamatan di jalan, jangan hanya berpikir tentang setoran saja, namun lebih mengutamakan keselamatan penumpang.

“Saya minta para pengemudi bisa untuk sabar dan mengerti serta mengutamakan keselamatan para penumpang,“ kata AKBP Satria.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password