Kapolsek dan Rombongan Forkopimcam Kayan Hilir Kunjungan Kerja ke Desa Mentunai

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, Kapolsek beserta rombongan Forkopicam Kayan Hilir Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Desa Mentunai guna memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat. (Selasa 25/04)

Rombongan yang terdiri dari Camat Kayan Hilir M. Napiah, Kepala Puskesmas yang diwakili Sdr. Basil, Ketua PKK Ny. M. Napiah, pendaping PKH (program keluarga harapan) Ibu Marta, pendamping desa F. Dapit, SE, Dinas Pendidikan Cabang Kayan Hilir Matius Akon dan Penyuluh Pertanian Ibu Kartini.

Dalam kesempatannya Camat Kayan Hilir M. Napiah  menyampaikan tentang program-program dari pemerintah daerah Kabupaten Sintang maupun Kecamatan Kayan Hilir itu sendiri yang meliputi pembangunan, pendidikan, pertanian, kesehatan dan keamanan, beliau juga menyampaikan pentingnya peranan teknologi saat ini dan bagaimana kita menyikapi perkembangan teknologi tersebut.

Kapolsek Kayan Hilir Iptu Abdurrahman menyampaikan bahwa “Keamanan dikatakan murah apa bila situasi kamtibmas aman dan keamanan dikatakan mahal apa bila situasi masyarakat mencekam atau rawan, Polri bertugas menjaga keamanan dan masyarakat butuh rasa aman, untuk itu marilah kita sama-sama menjaga kamtibmas dilingkungan kita”, ujar Kapolsek

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk pintar menyikapi tentang berita-berita hoax yg banyak beredar di dunia maya dan tidak lupa juga Kapolsek menghimbau kepada masyarakat khusus nya di Desa Mentunai untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar mengingat cuaca saat ini suhunya semakin meningkat.

Kegiatan ini diikuti sekitar 80 an orang yg meliputi Kades mentunai, Kepala Adat dan Perangkat Desa dan warga sekitar.

“Memang kami mengharapkan adanya kegiatan seperti ini dengan memberikan penyuluhan, masukan maupum pencerahan kepada masyarakat terutama kepada warga Desa Mentunai serta bisa mengkoreksi kinerja perangkat desa mentunai”, ujar Hamdan Kepala Desa Mentunai yang memberikan respon positif atas kegiatan tersebut.

Secara langsung Kepala Desa Mentuai meminta Kapolsek Kayan Hilir untuk menempatkan personilnya di Desa Mentunai.

Penulis : Dedi / Charles. Ps
Editor    : Umi Fadilah
Publish:  Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password