E- Tilang Solusi Hilangkan Kata “Damai Saja Pak”

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Peningkatan pelayanan serta keterbukaan informasi publik terus dilakukan satuan Lalulintas Polda Kalsel beserta Polres jajaran, terutama dalam pelayanan Tilang.

Dengan diberlakukannya Elektronik Tilang atau E-Tilang di kabupaten HSU terus dilakukan anev dan perbaikan layanan demi meningkatnya kepercayaan masyarakat Amuntai terhadap keterbukaan informasi publik ini pada Selasa (25/4) pukul 10.00 wita oleh beberapa instansi terkait.

Kegiatan anev pelaksanaan E-Tilang diselenggarakan di ruang rapat pengadilan negeri Amuntai dengan dihadiri Wakil ketua PN Amuntai, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri HSU dan Balangan, Kasat Lantas Polres HSU dan Balangan serta perwakilan BRI cabang Amuntai.

Dalam pertemuan tersebut segala kendala atau hambatan dimasing – masing instansi diungkapkan, Menilik kejadian ditempat lain seperti adanya putusan hakim melebihi uang titipan dan pengiriman berkas tilang 3 hari sebelum putusan PN langsung dibahas dengan apik agar tidak terjadi di kabupaten HSU.

Selama Pemberlakuan E-Tilang di wilayah hukum Polres HSU, sejak 07 Maret 2017 semua pelanggar disarankan untuk mengikuti prosedur pembayaran melalui ATM untuk mempermudah proses pengeluaran barang bukti.

IMG-20170425-WA0026

Kapolres HSU melalui Kasat Lantas AKP Dana Setyana menjelaskan “Masih banyak masyarakat yang belum memahami E-Tilang, langkah kami dilapangan saat memberikan tindakan Tilang, terus memberikan penjelasan tentang mudahnya proses pembayaran E-Tilang” ungkapnya.

“Upaya ini untuk mempermudah dan mengurangi kesempatan pelanggar dengan petugas dilapangan bersinggungan masalah denda atau uang titipan jadi bisa langsung membayar lewat e banking, ATM atau langsung datang ke pelayanan BRI terdekat.” tambahnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password