Kapolda Papua Ucapkan Pamit Dalam Apel

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika Papua – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw pimpin apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Brimob Yon B Timika, Selasa (42/4).

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut adalah Forkopimda Kab. Mimika, dan Peserta upacara yang  terdiri dari 1 Ton Pama TNI – Polri, 1 peleton POM TNI, 1 peleton Kodim 1710 Mimika, 1 peleton Dan Lanal, 1 peleton Danlanud, 1 kompi Brimob Yon B Polda Papua Mimika, 1 peleton Dalmas Polres Mimika, 1 peleton Resintel, 1 peleton Sat Lantas.

Kapolda Papua menyampaikan beberapa hal saat memimpin apel tersebut yaitu “kita harus siap mengantisipasi momen tanggal 1 Mei Hari Buruh Nasional Indonesia, bagimana upaya-upaya yang harus kita lakukan terhadap buruh di Timika hanya ada Karyawan PT. Freeport, Kontraktor dan Sub Kontraktor dengan jumlah begitu banyak”.

Selain itu utnuk terjaganya siskamtibmas di Kabupaten Timika, Kapolda Papua mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan Management PT. Freeport untuk tidak melibatkan diri dalam 1 Mei nanti.

Dalam apel tersebut Kapolda Papua menyampaikan pamitan kepada seluruh anggota TNI/POLRI karena akan melaksanakan tugas yang baru di Mabes Polri dan meminta agar TNI dan Polri tetap kompak dalam menjaga keutuhan bangsa dan Negara khususnya di Kab. Timika.

Penulis : Hempi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password