Penertiban Parkir di Rambu Larangan Pelabuhan Priok

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Bripka Tarmuji anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan penertiban terhadap kendaraan-kendaraan kontainer yang sengaja berhenti di jalur larangan berhenti sepanjang Jalan Arsa dan Padamarang Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa tanggal 25 April 2017, pukul  13.00 wib.

Jalan Pasoso merupakan jalan utama pelabuhan Tanjung Priok, sehingga mobil yang melintas baik ukuran besar maupun kecil dilarang berhenti dan dipasang rambu-rambu laranganya namun banyak sopir-sopir kontainer memanfaatkan kelengahan Polisi, apabila ada Polisi para sopir tidak berani berhenti atau parkir namun jika tidak ada Polisi para sopir memberhentikan mobilnya dan parkir untuk menunggu antrian menuju Multi Terminal Indonesia (MTI).

” Dengan adanya angkutan kontainer berhenti dan parkir di sembarang tempat menyebabkan jalanan menjadi macet, apalagi bila kegiatan Ekspor Impor berjalan namun, kemacetannya ekornya bisa panjang, ” terang Brigadir Amin Tapis.

Anggota lalu-lintas tidak henti-hentinya melakukan penertiban sopir-sopir kontainer yang sengaja parkir di sepanjang jalan tersebut. Brigadir Amin Tapis yang saat itu mengetahui adanya macet langsung melakukan penertiban dengan mengusir para sopir karena parkir di larangan berhenti di sepanjang Jalan Pasoso Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami rutin patroli secara mobile terhadap truk-truk kontainer yang sengaja parkir di pinggir jalan karena mereka sengaja menunggu antrian masuk ke gate atau MTI namun efeknya bisa mengakibatkan antrian panjang dan mengganggu arus lalu lintas, sehingga kami melakukan penertiban dan penindakan berupa tilang bagi yang sengaja melanggar padahal sudah ada rambu rambu larangan berhenti”, terang Brigadir Amin Tapis.

Penulis : Trisno

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password