Kapolsek Singkawang Timur Pimpin Penertiban PETI

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Sebanyak 18 (delapan belas) personel Polsek Singkawang Timur yang dipimpin Kapolsek Singkawang Timur AKP Sudirman melaksanakan penertiban Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Jalan Angkis RT 05/ RW 03 Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Selasa (25/04/2017).

Sebelum melaksanakan penertiban Pertambangan Emas Tanpa Izin, Kapolsek Singkawang Timur AKP Sudirman terlebih dahulu melakukan apel persiapan sekaligus memberikan arahan kepada anggota Polsek Singkawang Timur yang bertempat di rumah Bhabinkamtibmas Kelurahan Pajintan BRIPKA Suherman Tauran.

Pada saat tim tiba di lokasi PETI para pemilik pertambangan sudah tidak ada di tempat sehingga hanya dilakukan pemusnahan terhadap mesin dompeng beserta peralatannya yang ditemukan dilokasi PETI.

Dari dua lokasi yang dilakukan penertiban ditemukan 6 (enam) set mesin dompeng yang ditinggal pemiliknya selanjutnya 5 (lima) set mesin dompeng dilakukan pemusnahan dengan cara dirusak dan ditenggelamkan sehingga peralatan tidak dapat digunakan kembali.

“ Tindakan Tim melakukan pemusnahan mesin dompeng dan peralatannya dengan tujuan untuk membuat efek jera kepada pemilik mesin dompeng, kita akan lakukan razia secara rutin untuk mencegah adanya Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Singkawang Timur “ tutup kapolsek singkawang timur AKP Sudirman.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password