Penerimaaan Polri Terpadu TA. 2017 Panda Papua: 2.660 Peserta Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan

tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Biro SDM. Bertempat di Bidang Dokkes Polda Papua sebanyak 2.660 peserta seleksi Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA. 2017 Panda Papua mengikuti pemeriksaan kesehatan, Selasa 05/04/2017.

Pemeriksaan kesehatan (Rikkes) bagi peserta seleksi Peneriman Anggota Polri Terpadu TA. 2017 merupakan pemeriksaan awal (kesehatan tahap I) yang terdiri dari pengukuran tinggi badan dan berat badan, PLT, pemeriksaan tensi/nadi, pemeriksaan gigi, THT, Visus, BW dan pemeriksaan Fisik secara keseluruhan.

Pemeriksaan terhadap 2.660 peserta ini diawasi langsung oleh Kabid Dokkes Polda Papua Dr. Ramon Amiman selaku Katim Kesehatan.

Sebelumnya Kabid Dokkes membacakan mekanisme pengisian Formulir Rikkes yang harus diisi oleh peserta, Kabid Dokkes juga menyampaikan jadwal pemeriksaan dari para peserta yang terdiri dari CalonTaruna Akpol, Calon Bintara, dan Calon Tantama.

“Untuk Jadwal Rikkes Catar Akpol pada tanggal 25 April 2017 (hanya 1 hari), dan untuk Rikkes Calon Bintara Polri tanggal 26 s/d 3 Mei 2017 sedangkan untuk Jadwal Rikkes Calon Tamtama Polri selama 3 hari yaitu mulai tanggal 6 s/d 8 Mei 2017.” Jelas Kabid Dokkes pada saat arahan.

Dalam pelaksanaan Tes Kesehatan ini kata Kabid Dokkes, Panda Papua melibatkan pengawas baik dari Internal (Itwasda dan Bidang Propam Polda Papua) dan pengawas dari Eksternal (Komnas Ham, MRP dan LSM yang ada di Papua) Dimana dalam pelaksanaan Tes Kesehatan ini juga di monitor langsung oleh Kepala Biro SDM (Karo SDM) Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra SIK., M.Si selaku Ketua pelaksana Penerimaan Anggota Polri Panda Papua, papar Kabid Dokkes.

Sementara itu Karo SDM Polda Papua menjelaskan Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan saat ini merupakan pemeriksaan kesehatan tahap I, dari jumlah peserta yang mengikuti Tes Rikkes Tahap I sebanyak 2.660 orang yang terdiri dari peserta Catar Akpol 136 orang, peserta Calon Bintara 1.855 orang dan peserta Calon Tamtama sebanyak 672 orang, yang telah dinyatakan lulus dari Tes Tahap pemeriksaan administrasi (Rikmin).

Harapannya Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA. 2017 pada tahun ini banyak yang lolos menjalani seleksi dan terwujudnya penerimaan anggota Polri dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan anti Korupsi Kolusi Konsipirasi dan Nepotisme (K3N) sehinga target clear and clean dalam mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas dapat tercapai, tutup Karo SDM.

Penulis : Warsito SDM / Sosra Papua
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sosra Papua

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password