Narkoba di Bandar Lampung : KSKP Panjang Ungkap 256 Paket Ganja

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Kepolisian sektor kawasan pelabuhan (KSKP) Panjang berhasil mengungkap jaringan narkoba antar pulau, pada Minggu 23/4.

“Pengungkapan tersebut bermula saat petugas sedang melakukan pemeriksaan rutin terhadap kendaraan yang keluar masuk pelabuhan. Ketika itu, petugas mencurigai sebuah mobil box, B 9109 SRU. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata terdapat 256 paket ganja atau seberat kurang lebih tiga kwintal.” Beber Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si. saat ekspose di mapolresta pada Selasa 25/4  siang.

Saat hendak dilakukan penangkapan, kedua tersangka yang terdiri dari sopir yaitu MR dan salah seorang keneknya yaitu Mu berhasil melarikan diri. Namun setelah dilakukan pengejaran, tersangka Mu (41) warga Aceh Besar berhasil ditangkap. Sedangkan tersanngka MR hingga kini masih dalam pencarian petugas.

“ini ganja dari Aceh melalui Medan kemudian akan dibawa ke Jakarta melalui jalur tol laut.” Tutur Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si.

Untuk mengelabuhi petugas, tersangka membuat tambahan ruang khusus pada dasar lantai bak mobil tersebut dan ditutup dengan plat. Sedangkan diatasnya diisi dengan tumpukan beras.

“Hasil pemeriksaan sementara, jaringan ini baru sekali mencoba lewat jalur Panjang. Karena mereka menganggap di Bakauheni ada pemeriksaan cukup ketat, dan ternyata di Panjang, kita juga melakukan pemeriksaan ketat.” Imbuhnya saat didampingi Wakapolresta AKBP Bobby P Marpaung dan Kapolsek KSKP Panjang Iptu Ferdiansyah.

Terhadap tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) sub pasal 111 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password