Polsek Sambas Cegah Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar.Polres Sambas- Selasa (25/4/2017) sekira pukul 09.30 Wib , Waka Polsek Sambas Akp Basuni Arpan bersama Babhinkamtibmas desa Durian Bripka Yuli Purwanto dan staf binmas Briptu Alkadri mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sambas.

Setelah beberapa hari yang lalu Polsek Sambas bersama dengan warga mengamankan dua anak remaja yang tertangkap tangan sedang “ngelem” di halte bus depan SMK N 1 Sambas, kali ini Polsek Sambas terjun langsung memberikan penyuluhan atau sosialisasi terkait kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba guna melakukan pencegahan lebih dini pada anak anak remaja atau pelajar.

“Narkoba” kata kata yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita kini sudah merambah ke pedesaan bukan hanya orang dewasa tetapi kalangan remaja sekarang sudah jadi pengguna, mengetahui hal tersebut polisi tidak tinggal diam dari mulai melakukan penangkapan baik terhadap pemasok sabu sabu, pengedar dan pengguna bahkan melakukan pencegahan dengan mensosialisasikan penyalahgunaan Narkoba ke sekolah sekolah baik tingkat SMP maupun tingkat SMA / sederajat.

kali ini Bripka Yuli Purwanto mengajak kepada para siswa siswi SMK N 1 Sambas untuk menyatakan Perang pada Narkoba, tanpa sadar bangsa Indonesia saat sekarang ini sedang di jajah, kalau jaman dulu kita di jajah dengan cara beradu fisik tetapi jaman sekarang kita di jajah dengan cara di racuni dengan Narkoba.

“sudah banyak sabu – sabu yang masuk ke Indonesia dari luar negeri dan hanya beberap saja yang bisa di gagalkan, ini merupakan cara penjajah menyerang bangsa kita dengan cara memasok sabu sabu sebanyak banyaknya agar generasi muda bangsa Indonesia bisa di hancurkan dengan mudah,” tegas Bripka Yuli Purwanto kepada para siswa.

Bapak Mulyadi S.Pd. M.Pd. sekalu kepala sekolah merasa sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang sekarang sering hadir di tengah tengah siswa baik dalam rangka sosialisasi ataupun menjadi pembina Upacara.

Penulis:Yuli Purwanto
Editor. :Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish:Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password