Dir Polairudda Polda Kalbar Berikan Arahan Tentang Kebersihan dan Sikap Optimisme

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Direktur Polairudda Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad. SST. MK, SH. pimpin apel pagi personel Ditpolairudda Polda Kalbar pada pelaksanaan apel pagi hari ini, dalam arahannya menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan, kerapian mako dan tempat kerja serta mengenai sikap sederhana seorang anggota Polri. Apel pagi tersebut dihadiri para Pejabat Utama, Pamen, Pama dan personel di halaman apel mako Ditpolairudda, Selasa (25/04/2017).

Ini ditekankan Direktur Polairudda karena masih ditemukannya sampah yang bertebaran di lantai, baik di pintu masuk mako maupun di dalam mako. Selain mengotori lingkungan juga memberikan beban kepada anggota yang lain untuk setiap harinya memungut maupun membersihkan sampah tersebut.

“Saya minta kepada rekan-rekan pamen, pama untuk selalu memberikan teguran kepada anggotanya untuk aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan mako, dan khususnya kepada personel, kalau merokok jangan buang puntung seenaknya, seluruh personel harus punya rasa memiliki mako ini, jangan berpikir paling nanti ada petugas PHL yang bersihkan, jangan menunggu sampai petugas kebersihan datang, kalau bisa dikerjakan sekarang kenapa harus menunggu” tegas Direktur.

Penekanan lainnya juga disampaikan Direktur Polairudda, untuk sikap optimisme yang berlebihan seorang anggota Polri merupakan motivasi yang luar biasa karena memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dimana dengan kepercayan tersebut seorang anggota Polri berani menetapkan standar kesuksesan yang sangat tinggi, tetapi jangan sampai lupa akan satu hal bahwa kebanggaan dan kesombongan itu berada pada garis yang sangat tipis, tidak menutup kemungkinan optimisme yang berlebihan dapat mengurangi kepekaan seseorang terhadap perasaan orang lain, serta kepekaan terhadap apa yang akan terjadi.

Kabagbinopsnal AKBP JAMHURI NURDIN, ST menambahkan “Agar seluruh personel Polri untuk lebih menghargai kebersihan lingkungan tempat kerja, tanggap terhadap kondisi lingkungan mako dan kita semua tahu bahwa sikap optimisme yang berlebihan bisa membawa dampak yang negatif bagi kita dan bagi orang lain, maka harus lebih profesional dalam bertugas”.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password