Polisi di Way Kanan Lampung : Antisipasi Kerawanan Lakukan Pengamanan Pengajian Istighosah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, mengerahkan 125 personel gabungan bersama jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan pengajian Istiqhosah atau doa bersama meminta pertolongan ketika keadaan sukar dan sulitdalam rangka memperingati hari ulang tahun kabupaten way kanan ke-18 Tahun 2017  di selenggarakan oleh pemerintah kabupaten way kanan dilapangan korpri , selasa(25/04).

WhatsApp Image 2017-04-25 at 11.31.52

hadir dalam lokasi pengajian tersebut terdiri dari,  Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik MH berikut Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., MM, Komandan Kodim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Uchi Cambayong, Wakil Bupati Way Kanan, Ketua DPRD Way Kanan,  pejabat utama polres way kanan, tokoh agama, Forkopimda,  kepala dinas jajaran pemkab way kanan,  berbagai kalangan masyarakat umum dari desa dan kecamatan baik pondok pesantren (santri), petani, pedagang di kabupaten way kanan sampai pejabat pun tumpah ruah menjadi satu, terlihat sangat antusias dalam mengikuti dan mendengarkan taushiyah yang akan disampaikan. tujuan digelarnya istighosah tak lain untuk sama-sama berdoa guna keselamatan dan keberkahan kabupaten way kanan dapat tercapai dengan baik dan para pemimpin way kanan mampu bekerja dengan baik untuk menyejahterkan masyarakatnya.

IMG_1943 (2)

Pengajian dimulai pukul 08.30 WIB ,setelah diawali dengan doa Tahlil dan doa dzikir, serta Sholawat yang dilanjutkan tausiyah  dengan penceramah Ustad DR. H. Wijayanto, MA dari jakarta , dengan tema “dengan semangat hut way kanan ke 18 bersama kita optimalkan potensi daerah untuk mewujudkan kabupaten way kanan maju dan berdaya saing 2021” , disambut dengan semangat oleh ribuan jamaah yang hadir.

IMG_1903 (2)

Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK. MH. mengatakan, memimpin langsung pengamanan  dan menghadiri kegiatan pengajian dan Istighosah bersama anggota polres way kanan dan jajaran mengamankan jalannya pengajian, penempatan petugas diutamakan baik dijalan dan lokasi parkir sudah ditempatkan petugas,  maupun didalam sekitar pemdapetugas intel dan reskrim siap melaksanakan pengamanan untuk menjaga berlansungnya kegiatan, guna menjamin kenyamanan jamaah  yang mengikui pengajian tersebut” katanya.

WhatsApp Image 2017-04-25 at 10.22.56

Selain melaksanakan pengamanan lokasi, dalam kesempatan tersebut Kapolres way kanan juga berkesempatan memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap jamaah yang hadir dalam acara tersebut. Pembinaan dan penyuluhan tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan peran  masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat dan juga senantiasa menjaga ketertiban kerukunan antar umat beragama serta tentang bahaya narkotika ikut disampaikan sebab penanggulangan narkoba butuh kepedulian dari peran kita semua, terutama dari Keluarga atau orang – orang terdekat,  tidak hanya tugas kepolisian, namun juga harus ada kerja sama dengan pemerintah daerah dan seluruh unsur yang terkait untuk diketahui polres way kanan terus memerangi peredaran narkoba khususnya di Kab. Way Kanan maka saya mengajak  bersama – sama memberantas narkoba dimulai dari diri sendiri dan orang terdekat,” Ungkap AKBP Yudy.

WhatsApp Image 2017-04-25 at 10.18.22

Kegiatan pengajian di pemkab way kanandihadiri ribuan jamaah masyarakat way kanan dari berbagai daerah, kegiatan yang berlangsung beberapa jam tersebut berjalan aman lancar.”pungkas Kapolres.

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor: Umi Fadilah

Publish: Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password