Sambut Hut Bhayangkara Ke-71, Polres Lampung Barat Adakan Tournament Kapolres Cup

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-71 Polres Lampung Barat menyelenggarakan tournament futsal Kapolres Cup II di Gor Aji Saka Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat pada selasa 27/04/2017 pukul 10.00 wib.

Kegiatan tournament futsal di ikuti dari 52 tim terdiri dari kategori umum 32 tim yang berasal dari Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat, sedangkan tim kategori pelajar sebanyak 20 tim yang berasal dari SMP dan SMA yang ada di dua Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat. Yang akan memperebutkan juara 1,2,3,dan 4 dengan total hadiah 10 juta terbagi 5 juta untuk juara kategori umum untuk juara 1,2,3, dan 4,  serta untuk kategori pelajar 5 juta terbagi juara 1,2,3 dan 4 dan masih banyak lagi hadiah tambahan berupa doorprice.

b

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Kapolres lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.Ik.M.M, Bupati Lampung Barat diwakilkan Kadis Pora Indra Kusuma,  Dandim 0422 Lampung Barat diwakilkan Pasi Intel, dan Forkopimda beserta 52 tim umum dan pelajar.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dilanjutkan dengan sambutan Bupati Lampung Barat diwakilkan oleh Kadis Pora Indra Kusuma mengatakan, Kami selaku pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini, sebab dengan adanya kegiatan ini membantu memantau perkembangan bakat-bakat  para atlet dan juga sebagai ajang silaturahmi.

c

Kegiatan ini sangat penting karena dengan adanya kegiatan ini akan mempererat persatuan dan kesatuan serta rasa keamanan kita akan tercapai.  Sekali lagi kami menyambut baik dan kami ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini, ”Ujarnya.

Sementara sambutan Kepala kepolisian resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M, mengatakan, dalam rangka Hari Ulang tahun Bhayangkara, Polres Lampung Barat mengadakan rangkaian kegiatan salah satunya yakni tournament futsal Kapolres cup, Kegiatan ini merupakan yang kedua yang kami laksanakan, semoga kegiatan ini tetap terus berjalan.

Kegiatan ini di ikuti oleh tim sebanyak 52 Tim terdiri dari kategori umum 32 tim, kategori pelajar 22 tim. Di tahun kemarin hanya 43 tim saja, jadi ini menunjukkan hal yang positif karena adanya peningkatan peserta yang mengikuti perlombaan futsal.

d

Selanjutnya kita ketahui bersama, bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. dalam kegiatan ini merupakan salah satu cara bagaimana kita mengembangkan fisik kita menjadi lebih baik dan sehat , karena dengan fisik yang baik dan sehat kitapun bisa bekerja dan belajar dengan baik serta kita bisa menghindari hal-hal yang negatif misalnya narkoba, dan lain-lain.

Harapan saya dalam pertandingan ini junjung sportifitas dan kejujuran di setiap tim. Karena dalam suatu pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Saya mengharapakan dalam pertandingan ini ikuti ketentuan yang ada, dimana nanti ada wasit yang mengambil keputusan dalam sebuah pertandingan.

Pertandingan ini merupakan moment kita dalam bersilaturahmi, dan juga menjaga kekompakan di Kabupaten Lampung Barat khususnya antara Polri dengan masyarakat dan pelajar.

Pertandingan ini juga merupakan ajang dalam mencari bibit-bibit unggul dalam bidang futsal dan nantinya bisa mewakili Kabupaten Lampung Barat dalam ajang pertandingan di tingkat Provinsi, ” Pungkasnya.

Giat selanjutnya dilakukan foto bersama dengan Forkopimda beserta perwakilan tim futsal dari kategori umum dan kategori pelajar. Setelah itu Kapolres Lampung Barat didampingi tamu undangan melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dibukanya Tournament Kapolres Cup.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password