Kapolsek Baradatu Lampung Memperingati Hari Besar Islam di Masjid Babusallam

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, pada hari senin tanggal 24 april 2017 sekira pukul. 08.00 wib telah berlangsung kegiatan isra mi’ raj Nabi Muhammad SAW di masjid babusallam kampung banjar sari kecamatan baradatu kabupaten way kanan.

Kegiatan tersebut dihadiri  kapolsek baradatu kompol Amirudin BH Maksum, S.Pd ( sekaligus penceramah ),  kakam banjar sari, toga, tomas, bhabinkamtibmas kp. Banjar sari dan kelompok pengajian kampung banjar sari  sebanyak kurang lebih 150 orang.

WhatsApp Image 2017-04-25 at 11.10.06

Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H melalui kapolsek baradatu  mengatakan kegiatan memperingati hari besar islam, isra mi’raj Nabi Muhammad saw bahwa kita semua pada saat ini telah berada di bulan Rajab, dimana pada bulan Rajab ada peristiwa yang tidak boleh dilupakan oleh setiap umat manusia khususnya umat muslim, karna pada bulan rajab telah terjadi peristiwa besar yang pernah di jalankan oleh Rasulullah SAW pada abad yang silam yaitu isra mi’raj Nabi Muhammad SAW.” Tuturnya

WhatsApp Image 2017-04-25 at 11.10.06 (1)

Kapolsek sekaligus penceramah menambahkan Isra berarti perjalanan di malam hari yang dilakukan Rasulullah SAW dari masjid Haram di mekah menuju ke Baitul Maqdis di Palestina. Mi’raj berari jenjang naik yaitu naiknya Rasulullah SAW  dari masjid Aqso di baitul maqdis menuju sidratul muntaha, disitulah Rasulullah menerima dari Allah tentang sholat lima waktu yang harus di kerjakan. Hal itu juga disampaikan kapolsek saat mengisi ceramahnya selanjutnya di penghujung acara ia menyampaikan pesan- pesan kamtibmas kepada generasi muda dari bahaya narkoba ini menjadi pesan khusus. kegiatan berakhir pada pukul. 11.00 wib dalam situasi aman dan kondusif.

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor: Umi Fadilah

Publish: Oto Adi

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password