Usai Patroli, Polisi Gelar Sholat Subuh Bersama Warga di Masjid Baitul Hikmah Kota Tegal

IMG-20170425-WA0069

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Patroli Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan sholat Subuh berjamaah di Masjid Baitul Hikmah Jalan Wisanggeni Kecamatan Tegal Timur bersama warga sekitar, Selasa (24/04/2017).

“Selain lebih dekat lagi dengan masyarakat, juga sekalian memberikan sosialisasi tentang imbauan kamtibmas,” Kata Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kasat Sabhara AKP Prastowo.

IMG-20170425-WA0071Menurutnya pelaksanaan Sholat subuh berjamaah dilaksanakan usai berpatroli sambang wilayah. Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, pihaknya menyampaikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah.

Lebih lanjut, dikatakan, dalam melaksanakan tugas  menjaga Kamtibmas, tidak serta merta bisa terwujud hanya di lakukan melalui kegiatan kepolisian saja. Tetapi sebagai umat beragama, anggota Polri dalam tugas senantiasa dituntut melaksanakan kewajibanya untuk beribadah.

Melaksanakan sholat berjamah sudah menjadi rutinitas, selain berdoa bersama juga bisa bersilaturahmi bersama warga dengan harapan ada sinergitas untuk menjaga kamtibmas di wilayah,” tambahnya.

Baca Juga : Demi Kenyamanan dan Kamtibmas di Kota Tegal, Polisi Intensifkan Patroli http://tribratanews.polri.go.id/?p=148998

Sementara itu dalam sholat subuh berjamaah ini diikuti bersama sejumlah tokoh masyarakat dan agama sekaligus juga melakukan sosialisasi keamanan salah satunya melalui aplikasi panic button yang terdapat dalam aplikasi pelayanaan masyarakat Smile Police.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password