Stop !! Mencari Ikan Pakai Pukat Harimau

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok.,

Selasa, 25/4/2017, Giat Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Kalibaru  Polres Pelabuhan Tanjung Priok Aiptu Kristiawan melaksanakan kunjungan dan penyuluhan ke permukiman nelayan tradisional pelabuhan kalibaru Jakarta Utara dan bertemu dengan Bapak Jumani selaku Ketua Pokmaswas ( Kelompok Masyarakat Pengawas ) dan para nelayan ikan tradisional.

Aiptu Kris mengatakan untuk selalu tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menyebabkan bencana kebakaran di permukiman nelayan kalibaru yang merupakan lingkungan sekitar barang yang mudah terbakar.

Dalam kunjungan tersebut selain menjalin tali silahturahmi Aiptu Kristiawan Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas.

Aipda Richman mengajak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan menerima hasil pemilihan calon pasangan gubernur DKI Jakarta terpilih, sehingga persatuan dan kesatuan warga jakarta berjalan kembali waktu sedia kala dengan hidup kebersamaan tanpa ada perbedaan suatu kelompok di tengah kehidupan warga jakarta, imbuh Kristiawan.

Aiptu Kris  juga menyampaikan kepada para nelayan untuk menjauhi narkoba dan minuman keras karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Selain itu Aiptu Kris mengingatkan Apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat atau petugas Bhabinkamtibmas Tuturnya.

Aiptu Kristiawan mengajak para supir angkut kayu untuk mentaati peraturan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan dengan selalu melengkapi life jacket saat berlayar mencari ikan dan dilarang menggunakan pukat harimau dilaut yang dapat merusak ekosistem laut, sehingga nelayan makin sulit untuk mencari ikan yang dapat menurunkan pendapatan nelayan ikan, tutup Aiptu Kris.

Penulis : Satriyo

Editor : Umi

Potografer : Ahmad

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password