Kuliah Umum Di UI,Kapolri Deklarasi Gerakan Mahasiswa Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri,Bertempat di Balairung Universitas Indonesia (UI),Depok,Kapolri Jenderal Pol Drs Tito Karnavian,M.A,Ph.D,memberikan kuliah umum dihadapan civitas akademika Universitas Indonesia,Selasa (25/4/2017).

Kuliah umum ini juga dibarengi deklarasi Gema Artipena (Gerakan Mahasiswa Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi anti penyalahgunaan Narkoba) oleh mahasiswa perguruan tinggi sejabodetabek dengan mengangkat tema “Tantangan Kebhinekaan Dalam Era Demokrasi dan Globalisasi”.

e1fc3fb2-54b2-4b8b-bfd8-a2ea3329f3f9

Kapolri Jenderal Pol Drs Tito Karnavian,M.A,Ph.D mengungkapkan Indonesia merupakan negara yang unik, terdapat beragam perbedaan antara lain bahasa, budaya, agama, adat yang tersebar di seluruh Indonesia. Keberagaman ini perlu dikelola dengan baik untuk menghindari gesekan atau konflik, oleh karena itu perlu dikelola dengan baik.

“Negara Indonesia yang beragam ini dengan perbedaan yang ada perlu di kelola dengan baik agar tidak terjadi konflik yang menyebabkan perpecahan bangsa”, ujar Kapolri.

82b14ae0-e5d5-4811-aa80-fec22b75e685

Kapolri menambahkan, Kita dapat menginspirasi makna sumpah pemuda, berbeda tetapi tetap satu. Mengidentifisir kepentingan bersama dengan di ekpose secara meluas dan meminimalisir perbedaan guna menghindari munculnya disintegrasi bangsa.

Acara dihadiri perwakilan mahasiswa dari 60 universitas yang berada di Jabodetabek, perwakilan Bandung, Banten dan Sulawesi Selatan.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam/Veri

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password