Binmas Polres Jayawijaya Melaksnakan Focus Group Discusion (FGD) Bersama Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayawijaya – Wamena Dalam rangka menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Binmas Polres Jayawijaya melaksanakan Focus Group Discusion (FGD) bersama masyarakat di kantor kampung Lantipo, Distrik Wamena Kota, Selasa (25/04/17).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Jayawijaya IPTU Sumadiyono tersebut diikuti oleh Kepala Kampung / Ketua FKPM  Lantipo Hengki Heselo, sekretaris FKPM Lantipo Isak Hubi serta dari Tokoh agama Pdt.  Daud Hasegem, tokoh masyarakat Taku Elopere dan Tokoh perempuan Lidiya Hasegem.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali kegiatan pos kamling / Ronda malam untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta menjauhi penyalahgunaan Narkoba dan minuman keras, serta melaporkan segera apabila ada masyarakat yang membuat, menjual minuman keras.

“Sehubungan dengan maraknya pencurian kendaraan sepeda motor, kami menghimbau agar masyarakat yang memiliki kendaraan sepeda bermotor untuk selalu waspada dan sebaiknya kendaraan bermotor tersebut dimasukkan kedalam garasi dan dikunci baik-baik, supaya tidak mudah dicuri oleh pelaku kejahatan”, ucap IPTU Sumadiyono.

Sementara itu  Kepala Kampung/Ketua FKPM  Lantipo Hengki Heselo mengharapkan Agar aparat Kepolisian melakukan razia terhadap masyarakat  yang membawa senjata tajam didalam kota. “Saya juga mengharapkan agar aparat Kepolisian lebih sering merazia para oknum yang memproduksi dan penjual  minuman keras lokal yang sudah meresahkan masyarakat”, ungkap Hengki.

Penulis   : Denta

Editor     : Umi Fadilah

Diyas      : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password