Maling Spesialis Alat Masjid Dibekuk Polisi Jambi

img-20161230-wa0064

Polda Jambi – Maraknya laporan pencurian speaker dan amplifier di masjid dan surau di kota Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, menjadi perhatian Kepolisian Polres Tanjabbar. Senin (26/12/2016), tim opsnal Polres Tanjabbar berhasil mengamankan salah satu pelaku spesialis pencuri speaker dan amplifier.

Pelaku berinisial MS alias Mis (23) diamankan tim opsnal, di rumahnya di rumahnya di Jalan Sulawesi, RT 11, Kelurahan Tungkal IV kota, Kecamatan Tungkal Ilir, sekitar pukul 02.30 WIB.

“MS sudah 4 kali melakukan pencurian tersebut. Dari MS diamankan 1 unit amplifier merk TOA dan DVD Player merk DET yang belum sempat dijualnya,” ujar Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, didampingi Kasat Reskrim AKP Gokma Uliate, SIK, SH di Mapolres Tanjabbar, Jumat (30/12).

Kronologis kejadian, ungkap Kapolres bermula pada Senin (26/12) sekitar pukul 05.00 Wib, saksi bernama Taufiq hendak ke masjid untuk menghidupkan ngaji subuh. Amplifier dan DVD Player sudah raib dari lemari dan pintu lemari rusak. Kemudian Taufiq lapor ke Sarmedi Kaum Masjid Nurul Iman Amplifier dan DVD Player.

Setelah itu tim Opsnal Polres Tanjabbar melakukan penyidikan berdasarkan hasil olah TKP serta mendapatkan petunjuk dari rekaman CCTV milik warga, didapatlah ciri-ciri pelaku kemudian dilakukan pengintaian di rumah pelaku benar ditemukan BB yang disebut oleh saksi. Pelakupun langsung diamankan.

Selama menjalani ‘karier’ sebagai pencuri, sedikitnya ada empat masjid yang menjadi daerah operasi MS.

Pelaku dikenakan pasal 363 junto 480 KUHP. Akan dituntut penjara 7 tahun. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Tanjabbar, guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara BB berupa Amplifier dan DVD dipinjam pakaikan ke masjid nurul Iman untuk kegiatan agama ,” pungkas Kapolres.

[LILIK ADHI HUMAS POLDA JAMBI]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password